Memasang dan Membuat Sinyal WIFI dengan TP Link WA5110G

Pada project ini saya membuat Acces Point (sinyal wifi) lagi di lantai 2 yang sumber internetnya (IndieHome Speedy) ada di lantai 1 dengan kabel LAN.
Simak Video Berikut , semoga tutorial ini bisa membantu teman-teman.

Iklan

Tutorial Recording Lengkap Untuk Cover Lagu, Vlog, Review, dan Tutorial

Hari gini videomu suaranya masih jelek?? Udah gak jaman!! Apa lagi kamu seorang YoutuberΒ  yuk belajar bikin videomu dengan kualitas suara jernih, jelas dan enak di dengar. πŸ™‚

Lama udah gak buka Blog nih… kali ini saya ingin berbagi ilmu, tips dan trik tentang bagaimana cara recording, setup ini bisa digunakan untuk recording:

1. Vlog (bikin tutorial, review / reaction video, gaming dll)
2. Live cover (musik) dengan input 8 chanel (tergantung mixer)
3. Record track tetapi terbatas 2 track (tergantung input soundcard) track 1. Untuk gitar track 2. Untuk Vokal
4. Mungkin ada lagi? Silahkan komen dibawah

Hardware yg dibutuhkan:
1. Mic condenser (Samson C01)
2. Pop filter
3. Soundcard / audio intrerface (Behringer UCA222)
4. Speaker monitor (bila perlu)
5. Headphones
6. Mixer (Behringer Xenyx 1202FX)
7. Pc / laptop

Software yg dibuthkan:
1. DAW (cubase, nuendo,studio one, dll)
2. Driver soundcard
3. Asio 4all driver

Mohon maaf bila ada salah kata atau mungkin penyampain saya kurang jelas bisa komen dibawah.

*Note:
Dalam Dunia Audio semakin mahal alat semakin bagus, tetapi semua tergantung dari individu masing”

Untuk Langkah”nya Simak Video Berikut:

Tutorial Membuat Drum Elektrik Midi Arduino

Halo gaess..kalo kalian baca artikel saya ini pasti kalian seorang musisi/drummer (bukan juga ga apa” hehe..) yang ingin punya drum elektrik, tentunya dengan harga yang terjangkau πŸ™‚ . Berawal dari saya pengen punya drum elektrik, tapi harga yang sudah jadi ko mahal yahh.. 😦 akhirnya browsing sana-sini mencari refrensi akhirnya dapet juga meskipun proses yang saya lalui begitu rumit πŸ™‚ Oke disini saya akan uraikan hasil proyek saya yang saya garap kemaren dengan menggunakan Arduino Uno R3. Apa itu arduino?? duhh..panjang dijelasin.. πŸ˜€

yang mesti kamu tau adalah:

  1. Paham sedikit elektronika
  2. Paham sedikit bahasa pemrograman arduino
  3. ulet dan gigih
  4. serta pantang menyerah πŸ˜€

Daftar komponen:

  1. arduino r3
  2. resistor 1 m
  3. dioda zener 5v
  4. ic 4051
  5. piezo elektrik
  6. pcb kosong

 

Pertama pelajari skema rangkaian ini:

skema upload

Buat layout PCBnya (searching mbah google banyak)

Untitled

Setelah itu solder semua komponen rangkain pada pcb yang kamu buat tadi..

setelah selesai merakit semua komponennya saatnya kalian tes nih.. untuk menjalankan modul drum ini kalian bisa mendownload aplikasi arduino di situs resminya DISINI.

Berikut Video uji coba saya (baru ada waktu buat upload):

Inilah penampakan Drum elektrik midi arduino yang saya buat :

IMG_20151031_121107 IMG_20151031_121224 IMG_20151031_121048IMG_20160529_201314pembuatan pad drum

pembuatan pad drum

Untuk Hardwarenya (pad drum) saya masih dalam pengerjaan, rangkaian ini sudah saya tes pakai Ezdrummer, Addictive Drum, BFD 2. untuk masing” software mempunyai settingan/sketch yang berbeda-beda “Be creative ya!”.

Sekian dulu ya gaess..,mohon maaf karena keterbatasan dari saya semoga sedikit ilmu yang saya punya bermanfaat bagi kita semua.

 

Custom rom Asus Zenfone 2 for Lenovo a328

Sore gaes kali ini ane mau share rom zenfone 2 untuk lenovo a328, chekidot!!

Fitur :
deodex
zenUI
,dll

Download Rom

Download Swap Memory

Cara install :
– download semua bahan diatas
– pastikan hh dh terinstal recovery
– masuk menu recovery
– plih menu wipe
– advan wipe
– wipe dalvik cache
– wipe cache
– wipe data
– wipe system
– wipe internal
– reboot recovery
– instal rom
– reboot system
– enjoy

#NB setelah masuk home screen masuk ke rrecovery lagi buat instal swap memory,instalnya tanpa wipe,,setelah itu masuk menu setting,penyimpanan,pindah ke sdcard,,selesai

thanks to :
ALLAH
ORTU
grup lenovo a328
grup lenovo a536
maximum-dev
maaf gk bisa sebut satu”

 

SCREENSHOT

Custom rom Lenovo a328 MIUI6 HmNote1W V6.6.2 Stable Multilanguage Dual 3G

Fitur :

Deodex

Rooted

Gps Faster

Fix Camera Fc

Fix Overlay Icon

Fix Sound

Fix Theme

Added Wsm Tool

Added MiThemes Module

And More….

 

Cara Install ROM :

Format System, data, cache, internal (bila perlu)

Reboot Recovery

Install Romnya

Reboot

 

Buat Yang Theme/Mihomenya Suka FC Install Ini :

Install Langsung Lewat TWRP Tanpa WipeΒ 

disini!

 

Buat Yang Keyboardnya Force Close Saat Rotasi :

Install Langsung Lewat TWRP Tanpa Wipe

disini!

 

Dolby Atmos :

Install Langsung Lewat TWRP Tanpa Wipe

disini!

Note :

Setelah Masuk Homescreen buka App WSM

Tekan Back

Centang module Mithemes

Klik Framework

Install Update

Reboot

Kalo Theme Paid (BERBAYAR) Balik Lagi Ke Default Setiap Reboot Download Ifont Aktifkan Modulenya Di WSM

 

Cara Switch Sim2 3G :

Buka App Dual Sim Control

Pilih Tab Data Connection

Klik Set SIM 2 as 3G

 

Thanks To :

Allah SWT

Nabi Muhammad SAW

Miui dev

Xda

Yuria Subang

Beni Parmedi

Richy Yahya

Member Lenovo A328

XIAOMI Redmi Note 3G

EVERCOSS Elevate Y A66A

EVERCOSS A7Z

 

LINK DOWNLOAD ROM

 

SCREENSHOT